Minggu, 08 September 2019

Tugas Proyek

Tugas Proyek



  1. Nama Proyek : Smart System Security ( 3S )
  2. Deskripsi :
    Pengerjaan proyek ini dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadi yang telah saya alami yaitu terjadinya dua kali percobaan pencurian sepeda motor di rumah saya dan juga tingginya angka pencurian sepeda motor yang kerap terjadi di Lampung maka kami berinisiatif untuk membuat produk pengaman kendaraan bermotor yang dapat diaplikasikan pada sepeda motor dan mobil yang kami namakan 3S (Smart System Security). 3S adalah pengaman berbasis microcontroller dengan sistem kunci ganda menggunakan kunci dan RFID ( Radio frequency identification ).
  3. Lokasi :
    Bandar Lampung.
  4. Waktu Proyek :
    Juni 2018 - Juli 2018
  5. Tim yang terlibat :
    - Yovi Agustian
    - Amin Wandi
  6. Produk yang dihasilkan : 3S Box
Layout PCB 3S Box

3S Tanpa casing

Pengaplikasian 3S Box pada sepeda motor Jupiter MX-135


Fitur :
  • Pengguna dapat menghidupkan kendaraan dengan cara melakukan tap RFID di sekitar sensor pembaca yang telah disembunyikan dibawah body kendaraan sebelumnya, setelah terdengar respon suara dari 3S Box barulah kemudian dikontak seperti biasa ( Hanya berlaku beberapa saat setelah di tap, jika terlalu lama tidak segera dikontak maka pengguna perlu melakukan tap RFID kembali ).
  • 3S Box tidak akan menghidupkan sistem kelistrikan pada kendaraan jika kendaraan dikontak ON namun belum di tap dengan RFID yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • 3S Box akan mengaktifkan alarm setelah beberapa waktu jika kontak dalam kondisi ON namun belum di tap dengan RFID.
  • Pengguna memiliki sebuah master RFID.
  • Pengguna dapat mengganti master RFID menggunakan RFID lama.
  • Pengguna dapat mendaftarkan RFID baru menggunakan master RFID.
  • Pengguna dapat menghapus RFID yang sudah didaftarkan menggunakan master RFID.
  • Pengguna dapat menyalakan kendaraan tanpa RFID menggunakan kunci kontak dengan cara melakukan on/off kontak sebanyak beberapa kali dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan pemesanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FP MPPL

Final Project MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK Anggota Kelompok : Bagas Yanuar Sudrajad (05111740000074) Yovi Agustian (0511...